Profil

SMK Assalaam merupakan sekolah kejuruan dengan kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan (roda empat) plus sepeda motor dalam proses pendidikan pelatihan. Peka terhadap perubahan perkembangan teknologi baru dan tuntutan kebutuhan pasar kerja, agar lulusannya siap menghadapi perubahan.

SMK Assalaam dengan penuh kesadaran berani melakukan perubahan dengan berbagai inovasi dan improvisasi, mencari terobosan untuk meraih keberhasilan bagi peserta didiknya.

Tekad tersebut sebagai wujud nyata dari SMK Assalaam didukung oleh sarana praktek yang lengkap UP TO DATE, waktu praktek memadai dan praktek berstandar industri dengan pelayanan prima.

Keunggulan

  1. Program pembelajaran disusun berdasarkan standar Nasional dan dikembangkan berdasarkan kebutuhan industri serta  bekerjasama dengan DU/DI (Dunia Usaha/Dunia Industri)
  2. Menghasilkan lulusan yang siap bekerja,memiliki mentalitas kerja yang tangguh, dan memiliki keterampilan ganda (jurusan otomotif : Mobil + Motor, jurusan  RPL : programer + teknisi)
  3. Tenaga pendidik berasal dari lulusan perguruan-perguruan tinggi terkemuka, dan pelaku Industri
  4. Setiap pelajaran praktek/paket keahlian dilaksanakan dengan menggunakan sistem blok, dengan 3 guru pengajar.
  5. Ujian Kompetensi diselenggarakan secara mandiri, menggunakan kendaraan dan alat yang mutakhir .
  6. Pengembangan karakter dibentuk atas dasar ajaran ISLAM sebagai fondasi utama dalam berbagai aktivitas siswa.
  7. Dibukanya layanan Bursa Kerja Khusus yang menyediakan pelatihan tambahan siswa untuk siap bekerja dan penyaluran lulusan ke dunia kerja
  8. Memiliki unit produksi SMK Assalaam yang menjadi laboratorium langsung bagi siswa dalam mengembangkan keterampilan kejuruannya.
  9. Sarana dan prasarana pembelajaran yang lengkap dan terkini

Sekolah berkualitas dengan program pembelajaran yang berkualitas, sumber daya pengajar yang berkualitas, dan sarana prasarana yang lengkap dan mutakhir

Sejarah perkembangan SMK ASSALAAM

flag
2 mei 2009
Pendirian SMK ASSALAAM

SMK Assalaam berdiri dan diresmikan pada tanggal 2 Mei tahun 2009. Pada tahun tersebut SMK ini baru membuka satu kompetensi keahlian, yaitu Teknik Kendaraan Ringan

settings
2013
TKR Akreditasi A

Jurusan TKR mendapatkan Akreditasi A dari DINAS pendidikan

rocket
2016
RPL Akreditasi A

Jurusan RPL mendapatkan Akreditasi A dari DINAS pendidikan

rocket
2017
TMO Akreditasi A

Jurusan TMO kembali mendapatkan Akreditasi A dari DINAS pendidikan

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo