Stay informed on our news or events!

post

Smkassalaambandung.sch.id - Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, SMK Assalaam mengadakan kelas belajar online menggunakan apliksi Duolingo. Di sini kursus yang diambil yaitu kursus Bahasa Inggris. Kita dapat belajar Bahasa Inggris dengan mudah se-asyik main game.

MOOC ini dimulai dari bulan Januari, dikarenakan banyak sekali peserta yang berminat untuk mengikuti kursus MOOC, maka SMK Assalaam membuka kelas Batch 2 yang sudah dibuka sejak awal Februari sampai sekarang. Untuk kelas Batch 1 diikuti oleh siswa-siswi SMP sebanyak 62 siswa, mereka sudah mulai pembelajaran tahap 1. Mereka juga sudah mendapatkan raport bulanan yang diberikan oleh SMK Assalaam.

Pada Batch 1, berdasarkan sepuluh besar perolehan XP tertinggi, SMK Assalaam membagikan reward/hadiah untuk peserta yang meraih peringkat 10 besar. Peserta yang berhasil meraih 10 besar diantaranya:

  1. Dea Putri Aulia SMPN 3 Margahayu 14238 XP.

  2. Dhea Annisa Putri Sofiyan SMP Karya Bakti 5453 XP.

  3. Ocha Dian Lestari MTs Sirnamiskin 4471 XP.

  4. Pany Okta Rizkiyani SMPN 38 Bandung 3680 XP.

  5. Dina Aprilia Nur Cahyani MTs Sirnamiskin 3443 XP.

  6. Sysi Avarina Rahmat SMPN 38 Bandung 3187 XP.

  7. Aurellia Megaputri S SMPN 3 Margahayu 3123 XP.

  8. M. Ridwan Nurfauzi SMP Plus Al Amanah 2532 XP.

  9. Nola Sopiyani SMPN 38 Bandung 2177 XP.

  10. Pipit Indrianti Lestari SMPN 3 Margahayu 1373 XP.

Selain belajar bahasa Inggris di Duolingo, SMK Assalaam juga mengadakan lomba TikTok yang mengusung tema "Kangen Sekolah". Banyak orang yang berparadigma "negatif" untuk aplikasi TikTok ini, karena mungkin sebagian besar orang mengenal aplikasi TikTok itu aplikasi untuk joged-joged yang tidak jelas. Namun tentu saja hal itu tidak sepenuhnya benar, karena aplikasi TikTok sebetulnya bisa dimanfaatkansebagai sarana kreativitas juga, khususnya bagi anak-anak yang menyukainya. SMK Assalaam memberikan penegasan bahwa TikTok tidak "negatif" bisa juga digunakan untuk hal yang positif.

Sesuai dengan tema "Kangen Sekolah" di sini konten-konten yang ditampilkan dalam lomba video TikTok “Kangen Sekolah” yaitu berupa foto/video kegiatan sekolah yang membuat mereka kangen untuk bersekolah. Karena akibat pandemi ini, hampir setahun anak-anak tidak bisa belajar di sekolah, bermain dengan teman sekelas, jajan di kantin, mengikuti ekstrakurikuler, dan lainnya. Selain gambar/video sekolah yang ditampilkan, kemampuan siswa dalam ilmu videografi/multimedia juga ditonjolkan. Di sini terlihat bahwa anak-anak seusia SMP/MTs dapat membuat dan mengedit video dengan sangat baik.

Dari lomba ini diambil 3 pemenang terbaik, dan pemenangnya yaitu:

  1. Juara 1 Sisy Alfarina SMPN 38 Bandung.

  2. Juara 2 Aura Rahmadani SMP Karya Bhakti.

  3. Juara 3 Elsa SMP Plus Al-Amanah

Untuk batch 2 raport akan diberikan diakhir bulan beserta peraih 10 terbaik batch 1 dan 2, juga pemenang lomba Star Voice SMK Assalaam, yang saat ini masih tahap audisi. Tetap semangat belajar di Dulolingo kumpulkan XP sebanyak-banyaknya dan nantikan terus lomba-lomba berikutnya.

Bila MOOC Batch 1 terdaftar 62 peserta, untuk Batch 2 saat ini sudah terdaftar total 75 peserta. Bagi yang belum mendaftar MOOC SMK Assalaam, segera daftarkan diri! Karena Batch 2 masih dibuka!