Stay informed on our news or events!

post

LKS (Lomba Keahlian Siswa) dilaksanakan sebagai ajang unjuk kemampuan siswa untuk mengetahui potensi juga sebagai bukti pertanggungjawaban guru terhadap siswanya yang siap bersaing dengan SMK lainnya, baik kemampuan secara teori maupun praktik. Dari lomba ini juga diharapkan para peserta didik lebih siap menghadapi tantangan dalam kondisi apapun.

Tim pelaksana dalam kegiatan ini dilaksanakan oleh tim K3S Kabupaten Bandung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung. Di awal tahun 2019 ini SMK Assalaam telah mendapatkan undangan dari K3S Kabupaten Bandung yang telah menunjuk SMK Assalaam sebagai salah satu peserta lomba yang dilaksanakan di SMKN 1 Majalaya. Peserta yang diikutsertakan hanya peserta terbaik dari jurusan otomotif bidang Teknik Bisnis Sepeda Motor.

Peserta LKS ini diikuti oleh siswa/i SMK yang mendapat peringkat terbaik dan mewakili kabupaten/kota Bandung pada jurusan Otomotif bidang Teknik Sepeda Motor. SMK Assalaam mengirimkan siswa terbaik yang ditunjuk langsung oleh Kaprog (Kepala Program) dan guru produktif TBSM, yaitu Ian Hermawan dari kelas XII TBSM.

SMK Assalaam masih terbilang sekolah yang baru dalam keikutsertaan kegiatan lomba ini. Kami merasa bangga dan terkesan karena SMK Assalaam yang baru muncul dapat mengalahkan sekolah-sekolah lain, dengan kami mendapat Juara 2 di tingkat Kabupaten. Semoga kegiatan lomba ini menjadi motivasi kedepannya agar lebih meningkatkan kualitas dan apa yang menjadi kekurangan dapat dijadikan bahan perbaiakan untung generasi selanjutnya. Semoga di lomba selanjutnya SMK Assalaam menjadi sekolah yang lebih unggul dibanding dengan sekolah-sekolah yang lainnya.