Stay informed on our news or events!

post

Smkassalaambandung.sch.id - SMK Assalaam merayakan gebyar kemerdekaan RI yang ke-76 secara virtual. Kegiatan ini dilaksanakan melalui webinar via Zoom meet dengan mengangkat tema "Menumbuhkan Rasa Nasionalisme di Era Digital". Hal ini bertujuan agar siswa-siswi SMK Assalaam tetap memiliki rasa cinta terhadap tanah air, rasa nasionalisme, tetap menghormati dan menghargai perjuangan para pejuang terdahulu dalam memerdekakan Indonesia. Kegiatan webinar ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMK Assalaam Bandung.

Selain kegiatan webinar ini, panitia juga mengadakan serangkaian perlombaan diantaranya: Lomba Desain Flyer Digital, Lomba Animasi Digital, Lomba E-sport Mobile Legend, Lomba E-sport PES, dan Lomba Cerita Narasi Fiksi. Perlombaan dilaksanakan dari mulai Sabtu (14/08/2021) secara virtual dengan tetap memerhatikan petunjuk teknis yang berlaku pada tiap lomba.

Pada kegiatan puncak yaitu webinar, diberikan tiga sesi materi. Materi sesi 1 disajikan oleh pemateri dari salah satu pengajar di SMK Assalaam yaitu Ibu Rima Fransiska, S.Pd. selaku pengajar mata pelajaran Sejarah Indonesia, beliau menyampaikan materi terkait "Penerapan Sikap Nasionalisme di Era Digital". Pada sesi ini terdapat dua peserta terbaik yaitu Fikri Nurohman dari X TKRO dan Yulianti Artamevia dari XI RPL 3.

Materi sesi 2 disajikan oleh pemateri dari salah satu alumni lulusan SMK Assalaam yaitu Bang Fatrio Fernando Limbong, pada sesi ke-2 ini pembahasan materi lebih santai dengan konsep Ngobrol Asik Bareng Alumni. Di sesi ini juga terdapat 2 peserta terbaik yaitu Amalia Rahmadini dari X RPL 2 dan M. Rifai dari X TBSM.

Materi sesi 3 disajikan oleh pemateri dari salah satu ahli psikologis yang ada di SMK Assalaam yaitu iaBapak Ihya Ulumuddin Razki Fasa, S.Kom.I Selaku guru Bimbingan Konseling. Beliau menyampaikan materi dengan tema "Karekterku Penunjang Masa Depanku" diharapkan seluruh siswa-siswi SMK Assalaam akan memiliki karakter yang akan menunjang masa depannya yang cerah. Pada sesi ini juga memunculkan dua peserta terbaik yaitu Raja Putra Permana dari XI RPL 1 dan Nazwa Azzahra dari X RPL 1. Selain para peserta terbaik dari tiap sesi, panitia juga memberikan Grandprize untuk 2 peserta terbaik yang selalu On selama acara webinar berlangsung yaitu diberikan kepada Aradhea Akmal Tsaqieb dari X TBSM dan Novi Azkya Putri dari X RPL 2.

Tiba dipenghujung acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta, yaitu pengumuman juara untuk tiap kategori lomba.

  • Kategori pertama yaitu Lomba Desain Flyer Digital dimenangkan oleh Fani Ramadhanty dari XII RPL 1 (juara 1), Silvi Lestari dari XII RPL 2 (juara 2), dan Ari Nugraha dari XII TKRO 3 (juara 3).
  • Kategori Lomba Animasi Digital dimenangkan oleh Erin Rafani dari XII RPL 2 (juara 1) dan Hendra Mulyana dari XII TKRO 2 (juara 2).
  • Kategori Lomba E-sport Mobile Legend dimenangkan oleh perwakilan grup kelas XII RPL 3 (juara 1) dan perwakilan grup kelas XII RPL 1 (juara 2).
  • Kategori Lomba E-sport PES dimenangkan oleh Norman Burhanuddin dari XII RPL 3 (juara 1) dan Gilang Fadil Syabani dari XI RPL 2 (juara 2).
  • Kategori Lomba Cerita Narasi Fiksi dimenangkan oleh Kesyza Andriana Hartuti dari XII RPL 2 (juara 1), Angga Cahya Putra dari XII TBSM 2 (juara 2), dan Naila Nawar Haura dari X RPL 1 (juara 3).

 

"Kalau boleh jujur, awalnya saya mengikuti lomba ini hanya ikut untuk memeriahkan acara dan agar ada perwakilan dalam kelas saja. Tetapi saat penguman juara tiba-tiba terdengar nama saya dipanggil sebagai juara 1 Lomba Desain Flyer Digital. Saya sangat tidak menyangka saya bisa juara karena saingannya hebat-hebat, desainnya juga pada bagus." Ungkap Fani salah seorang pemenang lomba.