Stay informed on our news or events!

post

smkassalaambandung.sch.id Selasa (14/08/2018), PT. MITSUBISHI MOTORS KRAMA YUDHA INDONESIA mengadakan seminar untuk SMK Assalaam jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Anak-anak sangat antusias untuk mengikuti seminar tersebuat yang bertempat di Kampus SMK Assalaam.

Kami tim jurnalistrik SMK Assalaam (J,A) telah mewawancarai gali informasi dari salah satu guru otomotif kami yaitu pak roqib. Tepatnya pada hari selasa ,14 agustus 2018. Di smk assalaam ada seminar dari mitsubishi, jadi tujuan dari seminar ini yaitu salah satu bentuk kepedulian dunia industri kepada dunia pendidikan, sebenarnya industri dari mitsubishi fuso ini bekerja sama dengan sekolah yang lain juga tapi dari banyaknya sekolah hanya 20 yang terbaik yang di kunjungi oleh  industri ini salah satunya yaitu SMK ASSALAAM BANDUNG

Acaranya dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 15.00. Acara pertama bertempat di lapangan, dimulai dengan pembukaan yang menampilkan tari tradisional yang ditampilkan oleh Ekskul tari dengan diiringi lagu “sampurasun”.Pihak Mitsubishi terlihat menikmati partunjukan tarinya.

Setelah tari selesai, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an yang dilantunkan oleh salah satu siswi SMK Assalaam yang bernama SELLY FITRIANI Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari pihak Sekolah dan juga dari pihak mitsubishi.

 

Selanjutnya kami diarahkan menuju aula di lantai tiga untuk mengikuti seminar (acara inti). Sampai di Aula kami mulai pembelajaran dengan Mitsubishi. Kami jadi mengetahui bagaimana sistem kerja di dunia Industri, kami diperkenalkan macam-macam produk dari Mitsubishi. Perkenalan dari pihak industri yang kedua, perkenalan tentang bagaimana situasi dan kondisi dari MMKI atau manufaktur pembuatan mobil, disitu dijelaskan bagaimana kondisi industrinya, seperti pengenalan luas tanah atau bangunan, dimana cabang-cabangnya, dan nama ketua yang memiliki perusahaan Mitsubishi yang dijelaskan oleh pak Aji. Yang ketiga ada pengenalan bagaimana proses dalam pembuatan mobil dijelaskan oleh pak Wargini, yang menjaslkan satu persatu secara terperinci.Setelah itu ada pengenalan accesoris yang ada pada mobil tersebut. Yang terakhir ada pengarahan dari pihak industri yang bernama ibu Lusi Safitri dimana beliau menjelaskan bagaimana kita pada saat pertama akan melamar kerja, dan kita juga diberi motifasi.

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo