Stay informed on our news or events!

post

smkassalaambandung.sch.id Senin, 08 Oktober SMK Assalaam mengadakan rutinitas outing class untuk kelas X (sepuluh). Kami mengunjungi beberapa tempat diantaranya, LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) yang berada di Jl. Arcamanik, Bandung. Penghuni LPKA rata-rata seusia anak SMK yaitu sekitar 14-18 tahun, di sana kami diberikan pengarahan agar tidak ingin tinggal disana. Kebanyakan kasus yang menyebabkan mereka tinggal di sana yaitu kasus tawuran, pelecehan seksual, pencurian, dan sebagainya. Mereka yang tinggal di sana tetap diberikan hak mereka untuk belajar, dengan mendatangkan guru dari sekolah binaan.

Kemudian kami mengunjungi tempat kedua, yaitu POLMAN. Di sana kami dikenalkan dengan mesin-mesin manufaktur dan sistem pembelajaran di kampus tersebut. Kami tidak lama berada di POLMAN karena kami masih harus mengunjungi tempat ketiga yaitu Museum Geologi.

Kami akhirnya tiba di Museum Geologi. Di sana kami banyak mengambil foto, kami juga banyak belajar mengenai sejarah dengan melihat kerangka dan membaca petunjuk yang ada (walaupun ada beberapa petunjuk bacaan yang menggunakan bahasa Inggris, hehe..). Kami melihat berbagai kerangka hewan, seperti Mamout, Dinosaurus, dan banyak lagi. Kalau tidak ada acara foto bersama mungkin kami merasa ada yang kurang, akhinya sebelum kami pulang, kami berfoto dulu di halaman gedung Museum Geologi.

logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo
logo