Stay informed on our news or events!

post

Smkassalaambandung.sch.id - Untuk meningkatkan dan menjaga kualitas tenaga pendidik, pada hati Selasa dan Rabu (22 dan 23 desember 2020), SMK Assalaam melaksanakan kegiatan IHT (In House Training). Pada hari pertama dilakukan evaluasi, setiap guru mengutarakan masalah/hambatan yang terjadi selama PJJ berlangsung. dalam kegiatan tersebut salah satunya membahas tentang evaluasi pemvelajaran secara daring pada semester sebelumnya. Beberapa guru mengungkapkan tentang kendala waktu yang dirasa kurang kondusif dan juga banyaknya anak yang kesulitan masalah kuota walaupun semua siswa sudah mendapat kuota belajar dari pemerintah.

Selain melakukan evaluasi, guru juga diberikan ilmu baru mengenai media pembelajaran dalam bentuk video, yaitu dengan menggunakan aplikasi Screencast O Matic. Screencast O Matic ini sebuah aplikasi pembuat video, dimana guru dapat dengan mudah membuatnya sendiri. Siswa pun akan dapat mengaksesnya dengan mudah, karena tidak harus menggunakan data yang besar.

Di hari ke-2 SMK Assalaam mendatangkan Ibu Lala, selaku pengawas SMK Kabupaten Bandung. Pada kesempatan ini, Bu Lala menyampaikan bahwa setiap sekolah dapat melakukan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) apabila orang tua siswa mengijinkan dengan memberikan surat permohonan tatap muka. Tetapi harus mengutamakan protokol kesehatan. Karena SMK siswanya tidak zonasi, jadi seluruh siswanya tidak hanya berasal dari 1 zona, melainkan dari berbagai zona.

Setelah di diskusikan akhirnya SMK Assalaam menetapkan bahwa untuk Mapel produktif akan dilakukan secara PTM dan BDR, untuk mapel normatif dan adaptif tetap BDR. Namun akan dikemas seperti PTM agar siswa tidak merasa jenuh.