Stay informed on our news or events!

post

Smkassalaambandung.sch.id - Rabu (9/12/2020), SMK Assalaam Babdung melaksanakan Pemilihan Ketua OSIS (PILKOSIS) untuk periode 2020/2021. Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan OSIS SMK ASSALAAM BANDUNG periode 2019/2020. PILKOSIS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan secara online (daring) dari mulai pemilihan kandidat, kampanye dan lainnya. Surat suara pun diisi oleh pemilih (siswa/i) secara online melalui link yang diberikan oleh Pembina OSIS.

Pemilihan ketua OSIS dipilih oleh seluruh siswa-siswi mulai dari kelas X hingga kelas XII. Selain siswa-siswi, guru dan karyawan juga ikut memilih sebagai penerapan Pendidikan Demokrasi di sekolah.

Seperti pemilu pada umumnya, setiap calon pasangan memiliki visi misi untuk perubahan yang lebih baik. Dari visi misi tersebut dapat dijadikan pertimbangan setiap siswa untuk bisa mengenal dan memilih pasangan calon dengan tepat. Adapapun biografi singkat dari pasangan calon pemilihan ketua osis diantaranya:

Pasangan calon nomor 1:

Pasangan pertama memilih Muhamad Zulfan Ramdan sebagai ketua. Ia lahir di Bandung, 13 Novemeber 2002. Ia saat ini duduk di bangku kelas XI RPL 3. Ia memiliki hobi sebagai Pecinta Binatang seperti idolanya yaitu Panji (Petualangan Panji), namun ia memiliki impian ingin menjadi Tentara (TNI).

Pasangan wakilnya yaitu Irfan Fadillah, ia lahir di Bandung, 30 Juli 2003. Ia juga duduk di bangku kelas XI RPL 3. Ia memiliki hobi memancing yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha, mungkin pengusaha tempat pemancingan hehe, atau pengusaha bola karena ia mengidolakan Bambang Pamungkas.

Pasangan calon nomor 2:

Pasangan selanjutnya memilih M Taufik Al-Hidayat sebagai ketua. Ia lahir di Bandung, 22 Mei 2004. Saat ini ia duduk di kelas XI TKRO 1. Ia mempunyai hobi bermain Futsal, Badminton dan Lari Jarak Pendek 100 m. Ia memiliki cita-cita ingin menjadi penghafal Al-Quran (Hafal 30 juz dan Hatam Al-Quran dalam waktu satu malam), ia juga mengidolakan Bilal bin Rabbah (orang pertama yang mengumandangkan adzan di Makkah).  

Pasangan wakilnya yaitu Ahmad Evan. Ia lahir di Tasik Malaya. Ia juga merupakan teman sekelas dari pasangannya. Ia juga hobi bermain Futsal dan bercita-cita ingin menjadi seorang polisi.

Selain itu juga ada visi dan misi dari setiap calon ketua osis diantaranya :

Pasangan calon nomor 1

Visi : Menjadikan OSIS SMK ASSALAAM yang dinamis, progresif, solid, bertanggung jawab dan dilandasi keimanan.

Misi :

  1. Mengutamakan Allah SWT dalam segala aspek.
  2. Menjalin hubungan yang baik antara masyarakat sekolah dalam program kerja dan keseharian.
  3. Mengutamakan kerjasama dan kekompakan.
  4. Menjalankan dan meningkatkan program kerja OSIS SMK ASSALAAM.

Pasangan calon nomor 2

Visi : Menjadikan OSIS SMK ASSALAAM BANDUNG berkualitas, aktif, berprestasi dengan berlandaskan iman dan taqwa.

Misi :

  1. Menjunjung tinggi keterbukaan.
  2. Melatih sikap keorganisasian anggota.
  3. Menanamkan sikap disiplin pada semua siswa.
  4. Ikut serta dalam mensukseskan visi dan misi sekolah.
  5. Mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki siswa.
  6. Berpegang teguh kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  7. Menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT.

Pemilihan ketua OSIS SMK ASSALAAM BANDUNG tahun 2020/2021 berlangsung 1 hari setiap siswa-siswi dan guru memilih calon ketua OSIS secara online melalui link yang diberikan oleh sekolah. Dihitung secara otomatis (Quick count) yang akhirnya diperoleh hasil perhirungan tertinggi untuk  satu pemenang yaitu dimenangkan oleh pasangan nomor 2. Pengumuman dan sertijab ketua OSIS dilaksanakan besok pada tanggal 15 Desember 2020. Selamat kepada pasangan terpilih semoga menjadi panutan dan pemimpin yang amanah.