Stay informed on our news or events!

post

Smkassalaambandung.sch.id - Perusahaan pelumas berskala Nasional melaksanakan penerimaan karyawan baru (open recruitment) di SMK Assalaam Bandung pada tanggal 25 Agustus 2020 lalu. Acara itu, diikuti peserta yang sebagian besar merupakan lulusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) di SMK Assalaam. Perusahaan yang melaksanakan seleksi penerimaan karyawan baru dari alumnus 2020 itu adalah PT Federal Oil. Perusahaan pelumas Nasional berskala besar yang sudah beroperasi hampir 30 tahun di Indonesia.

PT Federal Oil memilih smk Assalaam dikarenakan banyak mendengar berita sangat positif dan prestasi dari berbagai instansi maupun dunia Industri. Dikarenakan kualifikasi sebagai calon tenaga kerja yang di haruskan Kompeten dan disiplin yang baik, maka dengan pertimbangan tersebut maka Federal Memutuskan untuk memilih SMK Assalaam, ” terang Staff Hubin SMK Assalaam, Panji Nurul Ansor S.T”.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Panji, bahwa proses pelaksanaan rekruitment disini melalui dua tahap, yaitu dengan cara Pisikotes dan wawancara bagi calon karyawan. Hasilnya dari puluhan siswa yang mendaftar, terpilih 14 siswa lulusan tahun 2020 berhasil di rekrut PT Federal Oil. Panji menjelaskan dalam rekruitmen itu, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 secara ketat. Diantaranya mulai cuci tangan sebelum masuk kelas, memakai masker hingga physical distancing (menjaga jarak) saat di dalam kelas. Apalagi, perusahaan rela datang ke sekolah untuk menggelar tes secara langsung.

Nah, program kerjasama dengan industri seperti sekarang ini sudah sering dilakukan, melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Assalaam. Tidak menutup kemungkinan kedepannya akan dilaksanakan job fair. “Mudah-mudahan setelah pendemi covid-19 berhasil, melalui BKK SMK Assalaam akan mulai merancang bagaimana pelaksanaan job fair di sekolah, Ujar Panji”.