Stay informed on our news or events!

post

          Smkassalaambandung.sch.id - Ramadhan tetap datang ditengah pandemi ini. Walaupun pandemi ini menghalangi kita untuk berkerumun dan tetap di rumah aja, SMK Assalaam tetap melaksanakan kegiatan Ramadhan secara online. Siswa/i tetap mengisi jurnal ramadhan untuk melaporkan kegiatan sehari-harinya. Seperti kegiatan tarawih yang dilaksanakan di rumah aja bersama keluarga, karena di masjid tidak diperbolehkan. Ngabuburit bareng secara online. Kuliah subuh dari media televisi atau internet.

            Selain mengisi kegiatan ramadhan di jurnal ramadhan, siswa juga diajak untuk melaksanakan zakat fitrah yang dilakukan secara online. Setiap wali kelas melakukan video teleconference dengan siswanya menggunakan aplikasi google meet untuk ijab qabul zakat fitrah. Selain itu wali kelas dan siswa juga saling bertegur sapa dan bersendagurau sekadar melepas rindu.

               SMK Assalaam juga bekerjasama dengan honda @alwayshonda, mengisi kegiatan ramadhan ini dengan ngabuburit bareng di Live Instagram yang dipandu oleh Instruktur Safety Riding DAM dan humas SMK Assalaam (Pak Panji). Ilmu yang dibagikan yaitu tentang cara berkendara, siswa diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai apapun cara berkendara dan disediakan juga hadiah yang menarik bagi penanya yang terpilih.  

          SMK Assalaam juga melaksanakan ujian sekolah online ditengah pendemi, sebagai upaya menjaga kualitas lulusan pendidikan SMK Assalaam. Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang biasanya dilaksanakan di sekolah, kini dilaksanakan di rumah masing-masing siswa denga cara online. PAT online dilaksanakan selama 1 minggu dimulai tanggal 11 – 18 Mei. Meskipun PAT ini berbasis online, siswa/i tetap melaksanakannya dengan kondusif. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir dan pembelajaran di sekolah berjalan normal kembali.