Stay informed on our news or events!

post

Smkassalaambandung.sch.id - SMK Assalaam mendapat kabar baik dari alumni angkatan 2019 RPL yaitu dari kang Malik. Siapa sih kang Malik? Kang Malik ini alumni SMK Assalaam angkatan 2019 dari jurusan RPL. Kang Malik ini selama menjadi siswa di SMK Assalaam selain rajin dalam bidang akademik, kang Malik juga menekuni Ekstrakurikuler Jurnalistik, kang Malik ini fokusnya dalam bidang Photography dan editting.

Selama masih menjadi siswa, kang Malik ini sering mengikuti kegiatan photography dan juga lomba-lomba yang diadakan ditingkat sekolah. Kang Malik juga pernah menjuarai FLS2N kategori film pendek di tingkat kabupaten dan mendapat juara 2.

Karena hobinya dalam bidang photograhy dan editing ini, kang Malik juga mengikuti SBMPTN dan memilih UPI sebagai tujuannya dengan memilih jurusan mutimedia, alhamdulillah kang Malik lolos dan berhasil mengambil jurusan multimedia.

Ketika ada kesempatan untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh LIDM, kang Malik beserta tim yang menamai timnya Lentera yang beranggotakan 3 orang yaitu diantaranya Malik Faturahman, Aufa Taufiqul Hakim dan Kiki Saeful Anam.  Lomba ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2020 yang dilaksanakan di UNJ dan juga online melalui aplikasi zoom.

Perlombaan ini berlangsung selama 1 bulan dan babak final diumumkan pada tanggal 4-5 september. Adapun jumlah peserta yang mengikuti perlombaan ini jumlahnya 1000 peserta untuk kategori divisi 3 yaitu kategori Lomba Kreasi Video Digital SDG Sustainable Development Goals.

Mengutip dari KOMPAS.com – Keluarga besar Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengucapkan selamat kepada tim LENTERA yang meraih juara pertama dalam Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) 2020 untuk Kreasi Video Digital Sustainable Development Goals (Divisi 3).

Rektor UPI Solehuddin mengucapkan selamat secara khusus kepada tim LENTERA yang beranggotakan Aufa Taufiqul Hakim, Kiki Saeful Anam, dan Malik Fathurrohman tersebut. Menurutnya, tim LENTERA Kampus UPI Cibiru sangat berprestasi dengan menjadi yang terbaik pada lomba nasional yang diikuti lebih dari 1.000 tim mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi Indonesia tersebut.

Direktur Kampus UPI Cibiru, Asep Herry Hernawan juga merasa terharu dan bangga atas capaian prestasi yang ditorehkan para mahasiswa dari program studi (prodi) Pendidikan Multimedia UPI Kampus Cibiru tersebut.

“Sungguh ini prestasi yang sangat membanggakan. Prodi yang baru lahir mampu menembus prestasi tingkat nasional,” ujarnya seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (8/9/2020).

Mari kita saksikan video yang dimenangkan oleh Kang Malik, jangan lupa klik like dan subscribe.

https://youtu.be/EcobjHQTqM4