Stay informed on our news or events!

post

Smkassalaambandung.sch.id - Walaupun di tengah-tengah pandemi, tidak boleh menyurutkan semangat kita untuk tetap menuntut ilmu. Kita harus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Bagi adik-adik SMP yang ingin melanjutkan ke tingkat SMK, SMK Assalaam jawabannya. Satu-satunya SMK yang sudah TEFA (Teching Factory) atau sekolah berbasis industri. Ada tiga pilihan jurusan yaitu TKRO (Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif), TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor), dan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak).

Mungkin adik-adik bingung, bagaimana mau mendaftar? Sedangkan kita dianjurkan untuk di rumah saja. Tenang saja, SMK Assalaam juga membuka pendaftaran secara online, cara daftarnya pun sangat mudah, tinggal buka situs http://ppdb.smkassalaambandung.sch.id kemudian klik daftar. Kemudian isi datanya sesuai petunjuk. Setelah selesai mendaftar adik-adik tinggal verifikasi dan menunggu jadwal tes seleksi.

Tes seleksi gelombang 1 sudah dilaksanakan pada tanggal 4 April, tes dilakukan secara online yang diikuti oleh 258 peserta dari berbagai SMP/SMPN se-Bandung dan Kabupaten Bandung. Lima jenis soal yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan Psikotes. Selamat ya, adik-adik yang sudah lolos seleksi gelombang 1.

Bagi adik-adik yang sudah mendaftar setelah tanggal 4 April atau yang belum mendaftar, jangan bersedih hati. Ayo! Lekas mendaftar supaya tidak ketinggalan tes seleksi gelombang 2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2020.

Nah! Ini juknis pelakanaan tes seleksinya :

  1. Pastikan adik-adik sudah mendaftar dan sudah verifikasi ya!

  2. Siapkan smartphone (HP)/komputer/laptop yang terhubung internet!

  3. Pastikan paket data mencukupi untuk melaksanakan tes online!

  4. Siapkan nomor peserta yang sudah didapat dari panitia (di kartu peserta)!

  5. Siapkan kertas dan ballpoint untuk perhitungan!

  6. Alokasi waktu tes 120 menit.

  7. Tes online dilaksanakan sesuai jadwal yang diberikan.

  8. Sebelum mengerjakan berdoalah terlebih dahulu!

  9. Kerjakan ditempat yang nyaman!

Segera mendaftar, sebelum kuota penuh dan pendaftaran ditutup! Sekolah itu penting, bukan yang penting sekolah!

"Siapkan Masa Depan dengan Pendidikan yang Berkualitas dan Keterampilan terbaik hanya di SMK Assalaam Bandung"