Stay informed on our news or events!

post

Smkassalaambandung.sch.idSaturday Fun Activity adalah kegiatan yang rutin dilakukan di SMK Assalaam setiap minggu pada hari Sabtu. Sabtu ini kegiatan SFA bertemakan “Showcase Minat dan Bakat” yang dipandu oleh OSIS SMK Assalaam. Setiap kelas harus menampilkan bakat yang dimiliki siswa/siswinya. Banyak siswa yang berpatisipasi dalam kegiatan rutin ini dengan menunjukan bakat, mulai dari mengaji, menyanyi ada yang menyanyi solo dan menyanyi grup dengan menggunakan alat musik seperti gitar dan kendang, menari, sampai ada yang membaca puisi secara berantai yang bisa menghibur para siswa maupun guru yang menyaksikan.

Penampilan pertama diisi dengan permainan alat musik harmonika yang dibawakan oleh Muharafi Dalilah dari X RPL 2, dengan membawakan lagu "Bunda". Penampilan kedua ada Murotal Al Qur'an dari XI RPL 2 yang disampaikan oleh abdullah Gybran, dengan membacakan surah Ar-Rahman.  Selanjutnya, ada yang menampilkan bakat menyanyi dan bermain musik, mereka menamai grupnya Bebas Band (X RPL 2), Aku Tulus Tapi Gak Bisa Nyanyi (XI RPL 2), Ncep Maceuh (XI RPL 3), juga penampilan solo dari Raisa Ramzi (XI TKRO 2).

Selain itu, ada juga yang menampilkan keterampilannya dalam berpidato menggunakan Bahasa Inggris yaitu M. Noval dari XI TKRO 2 dengan judul "The Development of Indonesian Culture (Perkembangan Kebudayaan Indonesia)". Ada juga pembacaan puisi berantai dari Aceng Grup dan tarian Melayu dari grup Asuhan Pak Abe dari kelas XI RPL 3.

Ada perasaan bangga setelah menampilkan bakat yang kita miliki, menurut salah satu talent yang menampilkan bakatnya dalam menyanyi dan bermain alat musik. “Perasaan saya sangat senang dan menjadi pengalaman bisa tampil main gitar di depan banyak orang.” ujar Mulki dari kelas XI RPL 2. Tentu, dari adanya kegiatan ini bisa lebih mengasah minat dan bakat, terutama melatih percaya diri untuk tampil didepan banyak orang.

Penonton pun merasa bangga dan terhibur dengan adanya kegiatan showcase ini. Seperti yang diutarakan oleh salah satu siswa yang menyaksikan “Saya sangat senang dan bahagia adanya showcase ini, saya jadi melihat teman-teman yang ternyata punya bakat dan berani untuk menunjukkan bakatnya di depan yang lain. Saya juga merasa puas dan terhibur dengan penampilan semua talent." ujar Lusi XI RPL 2 yang menonton acara showecase minat dan bakat.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan showecase minat dan bakat ini, dapat memotivasi siswa lain yang masih belum berani untuk menunjukkan bakatnya. Untuk panitia, mungkin kedepannya dibuatkan jadwal untuk showcase dari masing-masing kelas agar semua kelas mendapat giliran untuk menampilkan bakatnya. Diadakan gladi sebelum showcase dengan memperhitungkan waktu penampilan masing-masing talent, agar setiap talent bisa menampilkan bakatnya dengan baik dan tidak tergesa-gesa saat showcase berlangsung.